Hindari Makanan dan minuman ini sebelum melakukan olahraga


Buat yang sudah paham, pantang banget tuh makan sebelum olahraga. Alasannya simple, bisa keluar lagi alias muntah. Padahal nggak semua makanan bisa berakibat begitu. 
Cukup hindari aja 5 makanan ini supaya nggak jackpot ditengah workout.
1. Sayur Mayur


Tingginya kandungan serat dalam sayuran, bikin perut mudah mual. Mending diganti dengan jus buah. Diminumnya sebelum atau sesudah workout, jadi diet bisa tetap terjaga.

2. Minuman Berenergi

Minuman Berenergi ini kandungan gulanya banyak banget. Minuman kayak gini nggak bagus karena justru bisa bikin kamu lemas. Gantinya, lebih baik jus tomat aja. Kandungan air dan gulanya pas. Bagus untuk aliran darah juga.
3. Kacang-kacangan

Proteinnya sih tinggi. Tapi terlalu berat untuk perut untuk dicerna. Sebagai penggantinya, kamu bisa mengonsumsi keju atau siomay tapi nggak pakai sambel kacang ya.

4. Roti Gandum atau Nasi

Hmm jadi bingung ya padahal kan roti sumber karbohidrat, kalo gitu ganti deh ke yang lain. Jangan lontong juga, Makanan kayak gini memang sumber tenaga tapi bisa bikin muntah juga. Ambil aman aja. 2 jam sebelum workout, kamu boleh mengonsumsi makanan mengandung karbohidrat.

5. Makanan Pedas


Kalo kamu makan pedas, ya sama aja dengan membakar perut. Bukan jadi kurus, malah jadi mules-mules. Yang paling aman itu makan pisang 2 buah dan air putih. Langsung cus olahraga. Energi terjaga. Perut juga aman.

Nah itulah dia makanan dan minuman yang harus dihindari sebelum kamu mau melakukan olahraga, ada baiknya tuh dihindari makanan dan minuman kalo mau olahraga buat jaga-jaga juga kan supaya tubuh kamu tetap bugar

 semoga bermanfaat


0 Response to "Hindari Makanan dan minuman ini sebelum melakukan olahraga"

Post a Comment