Fakta Tentang Sumber Kehidupan di Mars

Fakta Tentang  Sumber Kehidupan di Mars

Pada saat ini Mars merupakan salah satu planet yang dekat dengan bumi dan telah menjadi sorotan media tentang bisa menjadi alternative kehidupan disana. Selain Mars, Pluto adalah planet yang juga menjadi target investigasi, tapi karena posisi Pluto adalah planet terjauh dalam tata surya maka peneliti mengambil kesimpulan bahwa Pluto belum layak untuk manusia bisa hidup di Planet terjauh tersebut. Maka dengan banyaknya Planet yang masih dalam Invetigasi tentang kelayakan Planet untuk manusia di tempati, Mars malah menjadi tujuan terkuat untuk bisa menjadi layak manusia hidup disana. 
The National Aeronautics and Space Administration (NASA) telah meluncurkan banyak cara dan dalam hal ini masih dalam tahap penelitian, Tujuannya agar apakah Mars memang layak untuk bisa di jadikan Alterntive Bumi kedepaannya.
Ahli peneliti NASA dan Universitas di Amerika juga mengungkap beberapa Fakta dan alasan kuat kalau mars merupakan Planet yang layak Untuk bisa di tempati Manusia seperti di Bumi. Berikut ini beberapa fakta tentang Mars yang layak untuk di tempati Manusia.
Mahluk Hidup
Fakta lain yang mendukung adalah adalah jenis-jenis mikroba yang mampu hidup pada lingkungan ekstrem yang menyerupai kondisi di Mars. Adalah Chris McKay dari Ames Research Center NASA di Moffett Field, California, yang memberikan contoh yang mendukung hal tersebut. 
Ia mencontohkan keberadaan mikroba yang hidup di Gurun Atacama, Amerika Selatan, dan lereng kering di Antartika, yang mampu hidup pada kondisi ekstrem dingin dan kering. Mikroorganisme di kedua tempat tersebut mengembangkan mekanisme tertentu untuk beradaptasi dengan lingkungannya. 
Memliki lapisan tanah yang basah
Menurut John Rummel yang merupakan salah satu peneliti dari East Carolina University, anggapan beliau Mars memiliki kondisi Kelembaban yang malahan cukup tinggi di banding dengan Planet lain yang ada di Tata Surya.
Fakta ini bisa di lihat berdasarkan uap air yang di hasilkan dari dalam Mars mempunyai kandungan kira-kira 10o Mikron precitable, Kalau di hitung, Kandungan ini sama dengan kandungan pasir yang berada di gurun Atacama di Chili, Amerika Selatan.
Adanya Sumber Air
Teknisi Caltech, Edwin Kite, menambahkan adanya kemungkinan terjadinya proses deliquescence yang ikut "bertanggung jawab" pada munculnya cairan di permukaan Mars. Proses deluquescene yang dimaksud adalah proses ketika uap air yang ada di atmosfer dikumpulkan oleh senyawa tertentu yang ada di daratan, yang mengubah uap air itu menjadi cairan.

Suhu Udara yang Hangat
Dari hasil laporan yang di dapat dari Mars Exploration Program Analysis Group (MEPAG), bahwa semua wilayah yang ada di Mars telah memiliki potensi tinggi untuk adanya mahkluk hidup
Kandungan air yang ada di Mars bukan meruapakan salah satu alasan untuk bisa di tempati oleh Manusia, tetapi fakta yang lain Mars memiliki Suhu hangat yang merupakan Faktor lain kelayakan Mars Bisa menjadi alternative Bumi.

0 Response to "Fakta Tentang Sumber Kehidupan di Mars"

Post a Comment